Kamis, 06 Desember 2012

Mengatasi Kenakalan ‘’Teletubbies” di Toko

Ramadhan tiba, bulan penuh keberkahan bagi umat islam. Tak munafik juga bulan keberkahan bagi pedagang-pedagang busana di area Gedung Pasar 16 Ilir Palembang karena kebanjiran pelanggan. Kebanjiran pelanggan merupakan momen yang dinanti- nantikan bagi pedagang disana, termasuk Ibu saya yang menjadi salah satu pelakunya. Tidak heran jika Ibu saya selama bulan ramadhan bisa 4-5 kali berangkat ke Jakarta untuk mengambil pesanan pelanggan dan membeli busana-busana yang akan dijual kembali nantinya. Nah disini letak permasalahannya.
Selama kepergian ibu saya ke Jakarta, saya yang biasanya menjaga toko, walaupun Ibu saya sudah membayar 3 orang karyawan untuk menjaga serta melayani pembeli, hal itu bukanlah sebuah jaminan. Apa saja jaminan itu ? jaminan kalau barang dagangan tidak ada yang hilang,dan jaminan kalau tidak ada korupsi dari hasil penjualan. Faktor ketakutan utama disaat pasaran sedang ramai adalah munculnya para teletubbies-teletubbies pengganggu. Lalu apa hubungannya ? Maksudnya Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo buat aksi kriminal di Pasar ? Saya hanya tertawa geli membayangkannya.
Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing mendengar kata Teletubbies. Teletubbies yang terbayang sebuah tayangan televisi untuk kanak-kana pra sekolah. Teletubbies yang terbayang dalam benak kita adalah empat orang boneka anak kecil yang imut dan lucu dengan gaya khas kekanak-kanakannya. Namun, apa yang terjadi jika Teletubbies merambah dunia perbelanjaan ? Yah teletubbies diduga akan merajalela terutama pada waktu bulan ramadhan disaat pasaran sedang ramai-ramainya

.
Teletubbies merupakan istilah karakter pelaku tindakan pencurian yang terjadi di Gedung Pasar. Baik pelakunya oleh orang lain atau karyawan toko itu sendiri

Entah darimana asal muasal istilah itu berasal hingga pada akhirnya semua pedagang di Gedung Pasar itu menyevut pencuri dengan kata Teletubbies. Namun pada kenyataannya teletubbies di pasar berlaku cantik dan manis dalam aksinya. Teletubbies terbagi dua macam yaitu Teletubbies pelanggan dan Teletubbies karyawan. Perbedaannya terletak dari cara aksi pencuriannya.

           Teletubbies pelanggan beraksi layaknya sebagai seorang pembeli yang akan membeli. Biasanya mereka tidak datang sendiri, dalam aksinya mereka berkelompok yang biasanya terdiri dari 4-5 orang. Mungkin itu kenapa disebut teletubbies karena aksinya  berkelompok dengan tampang polos seperti teletubbies.  Mereka akan datang ke toko yang sedang kebajiran pembeli. Mereka akan datang dan berusaha mengalihkan perhatian penjual dengan bertanya-tanya tentang busana yang di panjang dan sangat bertele-tele. Sedangkan teman-temannya yang lain akan masuk ke Toko bertindak sebagai pembeli lalu mengambil beberapa busana yang masih terbungkus dalam plastik dan memasukkannya ke dalam tas keranjangnya. Setalah dirasa cukup, mereka akan pergi menginggalkan toko dan berkata jika harga barang disini terlalu mahal atau mereka akan kembali lagi setelah melihat-lihat barang ke tempat lain.
            

            Teletubbies karyawan di lakukan oleh para Karyawan toko itu sendiri. Inilah puncak ke khawatiran Ibu saya ketika meninggalkan toko pergi ke Jakarta. Yah, mungkin untuk menghadapi teletubbies pelanggan sedikit dapat teratasi jika banyaknya karyawan yang menjaga toko ditambah lagi saya yang ikut menjaga, sehingga gerak-gerik teletubbies bisa di curigai.Tetapi untuk menghadapi Teletubbies  toko butuh kewaspadaan tinggi karena ini menyangkut kejujuran karyawan. Mengapa ? karena dengan memanfaatkan ketidaktahuan dengan harga-harga busana, mereka bisa saja mematok harga tinggi dari harga yang disarankan yang mana keuntungannya dapat mereka ambil atau juga mereka juga bisa menjual barang sesuai dengan harga yang telah ditetapkan namun tidak di catatkan di buku laporan mengenai busana-busana apa saja yang telah terjual, dengan kata lain Korupsi. Karena mereka tidak akan berani beraksi jika ada majikannya. Saya sebagai penggganti Ibu saya mungkin bukanlah masalah besar bagi mereka karena keawaman saya. Untuk pencegahan langsung mengenai teletubbies karyawan, alhamdulillah sudah ada keponakan Ibu saya yang mau berkerja dgn Ibu saya, insya allah bisa dipercaya untuk mengawasi lebih lanjut. Tetapi pengawasan mata pun terkadang luput dari pandangan. Ibu saya juga pernah membayar satu orang karyawan dengan upah yang lebih besar dari karyawan lainnya namun kenyataannya, penyelewengan hasil pendapatan masih terjadi. Ada juga Teletubbies karyawan KKN yang menjual busana dengan hanya harga modal bahkan di bawah harga modal karena kerabatnya yang berbelanja. 

Semangat pagi meyinari bumi
Ke kebun nenek memetik pepaya
Khawatir Toko ditinggal pergi
Speedy Monitoring adalah solusinya

Seketika Ibu saya bingung, dan bertanya kepada saya

Apa yang dimaksud dengan Speedy Monitoring itu ?

        Dengan penuh kesabaran saya menjelaskan bahwa Speedy Monitoring merupakan sebuah solusi cerdas yang di keluarkan oleh Pihak Speedy ,Telkom Indonesia, yang mana terobosan ini memungkinkan pelanggannya untuk memantau keadaan rumah atau tempat usaha,dan sebagainya layaknya CCTV Online, dari jarak jauh hanya berbekal koneksi intenet baik melalui smartphonetablet, maupun laptop.  How it works ? Speedy Monitoring berkerja secara Online Monitoring dengan live dan recorded video tentang kondisi tempat yang  dinginkan (rumah atau toko) secara real time menggunakan web browser yang terhubung ke internet. Selain dapat dikontrol langsung, hasil perekaman akan tersimpan otomatis ke server dan dapat di lihat kapanpun dibutuhkan.  Berbeda dengan CCTV pada umumnya yang memerlukan akses storage data, penyediaan server, serta instalasi aplikasi yang cukup bisa dibilang ribet, Speedy Monitoring dapat diakses dari manapun karena layanan ini diletakkan di jaringan Internet. Dengan layanan Speedy Monitoring kita hanya perlu menyediakan akses Speedy dan  IP Camera. Jadi Ibuku cukup buka browser, semua aktifitas di toko terkontrol.

       Singkat saja saya menjelaskan tentang Speedy Monitoring, Ibu saya nampaknya langsung interested untuk mengetahui informasi selanjutnya.

Kenapa harus memilih Speedy Monitoring ?
           Tidak bisa disangkal jika semua orang menginginkan yang terbaik untuk keluarganya. Dengan speedy Monitoring kita dapat mengecek keadaan rumah maupun tempat usaha. Misalnya saja, untuk orang tua mengecek anaknya apakah sedang mengerjakan pekerejaan rumah, belajar, melakukan kegiatan positif, atau hanya bermain game sepanjang hari, sehiingga anak akan terkontrol. Selain itu dapat juga untuk mengawasi rumah dengan fitur Motion Detect apakah ada tamu yang tak dinginkan masuk kedalam rumah. Masih banyak manfaat lainnya, seperti memantau keadaan orang tua yang sudah lansia di rumah dan memastika tempat usaha dalam keadaan yang baik-baik saja.

Oh, begitu . Bagaimana dengan fitur-fitur yang di tawarkan ?

          Saya menyebutnya New Twelve Wonders Spy. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan Speedy Monitoring

 Spy 1 -- IP Statis -- Dibutuhkan IP untuk meninkmati layanan ini. Tak perlu khawatir dengan IP dinamis, Dengan berlangganan Speedy Monitoring, maka secara otomatis  akan mendapatkan alokasi IP Statis .

Spy 2 -- Live View -- Nah , berbekal smartphone berbasis android atau windows phonelaptop, maupun tablet, pengontrolan dapat langsung dilakukan dimanapun dan kapanpun selagi terkoneksi ke internet.

Spy 3 -- Offsite Storage -- Layanan Speedy Monitoring menyediakan fasilitas penyimpanan secara terpusat sehingga  tidak perlu menyediakan atau melakukan instalasi server. Dengan ini,  tidak perlu bersusah payah kembali ke rumah hanya untuk mengecek hasil rekaman, karena Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Spy 4 -- Web-based interface -- Mendukung akses HTML dan java script, memungkinkan pemotoringan bisa dilakukan langsung melalui web browser yang tersedia baik brwoser bawaan di smartphone maupun dari pihak ketiga. Namun bila anda ingin lebih ringkas dengan hanya sekali klik, bisa dilakukan penginstalan aplikasi Speedy Monitoring yang dapat diunduh di Google Ply Store (Market) untuk smartphone berbasi Android, Apple Store untuk iOS, dan Windows Phone untuk pengguna smartphone Nokia.

Spy 5 -- Auto Record -- Fitur yang memungkinkan pelanggannya untuk mengatur jadwal kapan perekaman dilakukan. Perekaman dilakukan setiap lima menit sekali secara otomatis. Disinilah Ibu saya berkuasa untuk mengatur penjadwalannya, dengan auto record akan terpantau berapa jumlah pelanggan yang membeli.

Spy 6 -- Motion Detect -- Speedy Monitoring mendukung fitur motion detect. Sehingga dapat mendeteksi ketika ada tamu tak diundang masuk ke rumah termasuk mendeteksi pergerakan teletubbies tak diundang. Selain itu fitur ini dapat digunakan untuk mendeteksi ketika sang anak sudah kembali dari sekolah. Teletubbies yang bertingkah mencurigakan nampaknya akan terpantau jelas jika hendak melakukan hal yang tidak wajar.

Spy 7 -- Mobile Phone Access -- Seperti penjelasan sebelumnya, dengan smartphone berbasis Android dan Windows Phone hasil rekaman dapat diakses langsung.

Spy 8 -- Download Recorded Video -- Memungkinkan untuk bisa mengunduh video hasil rekaman sebagai arsip ataupun bahan bukti. Ibu saya tersenyum, Alhasil teletubbies karyawan pun tidak dapat berbohong ketika tidak jujur dalam penjualan barang. Kelebihan lain dari Speedy Monitoring adalah perekaman yang terpusat dan disimpan di data center Telkom sehingga aman dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab seperti pencurian dan kerusakan.

Spy 9 -- Email Alert -- Sesuaikan dengan kuota paket yang dipasang, sistem akan mengirim pesan otomatis melalui email untuk  pemberitahuan bahwa storage hampir mencapai titik maksimum penyimpanan. Atasi dengan menghapus beberapa video yang tidak dibutuhkan lagi pada server. Atau akali dengan men-download beberapa video bila masih dianggap penting sebelum menghapusnya pada sistem server. Untuk melihat paket yang disediakan bisa cek di sini

Spy 10 -- Free Basic Packet -- Keistimewaan yang bisa diakses dengan praktis tanpa mengeluarkan biaya. Jika hanya untuk sekedar mengontrol secara live view,  dan mengakses halaman FAQ untuk melihat penjelas dari berbagai pertanyaan yang umum ditanyakan pelanggan Speedy Monitoring ditawarkan secara cuma-cuma alias GRATIS

Spy 11 -- Sharing Camera -- Dengan fitur ini memungkinkan pelanggannya untuk berbagi kamera dengan anggota keluarga atau rekan dan dapat menentukan fitur apa saja yang dapat diakses oleh member tersebut serta yang paling penting tidak ada biaya tambahan untuk fitur share.

Spy 12 -- IP Camera Compatible -- Layanan Speedy Monitoring dapat berfungsi dengan berbagai macam IP Camera. Namun, direkomendasikan IP Camera dari Panasonic, TP Link, A-Linking, dan D-link karena mungkin sudah terintegrasi dengan baik dengan Speedy Monitoring. Daftar kamera Home Monitoring bisa dilihat di http://monitoring.telkomspeedy.com

Wah ,menarik ! Bagaimana untuk mendapatkan semua layanan ini ?

nampaknya Ibu saya mulai tertarik untuk memasang Speedy Monitoring di Tokonya. Untuk mendapatkan layanan fantastis itu, hanya dibutuhkan lima langkah mudah.

1. Registrasi -- Lakukan register di http://monitoring.telkomspeedy.com. Cek email anda untuk mendapatkan email verifikasi dari sistem untuk mengaktifkan paket yang telah didaftarkan. Atau dapat hubungi langsung untuk informasi lebih lanjut ke 147 atau Chat langsung ke http://monitoring.telkomspeedy.com

2. Setting Modem -- Lakukan pengaturan modem agar IP Camera terkoneksi ke internet. Untuk info lengkap mengenai setting  modem, silahkan kunjungi http://monitoring.telkomspeedy.com atau klik disini

3. Install IP Camera -- Lakukan instalasi IP Camera pada jaringan Speedy dengan melihat panduan instalasi di http://monitoring.telkomspeedy.com atau klik disiniTips :Usahakan untuk memasang kamera di tempat yang strategis dan terjangkau mata untuk dilihat dari berbagai sudut.

4. Akses dari Browser -- Nikmati layanan Speedy Monitoring dengan mengakses http://monitoring.telkomspeedy.com melalui browser dan  menambahkan IP Camera yang Anda miliki ke layanan Speedy Monitoring. Integrasi IP Camera merupakan kegiatan untuk melakukan setting parameter IP Camera di portal Speedy Monitoring sehingga pelanggan akan melakukan view layanan dapat dilakukan via portal Speedy Monitoring. Lihat panduan menambahkan IP pada camera disini.

5. Do More ! -- Sekarang semua layanan bisa dinimati seperti live view recording, download video yang tersimpan di storage server, sharing IP Camera  dan berbagai kemudahan lain yang di tawarkan segera bisa dinikmati setelah empat langkah mudah instalasi Speedy Monitoring





      Tanpa berpikir panjang, Ibu saya langsung berkata "OK !" . Kita nanti akan lakukan pemasangan Speedy Monitoring selepas Ibu pulang dari Jakarta. Saya rasa ini sangatlah wajar jika ia sangat tertarik untuk melakukan pemasangan. Karena selain kelakuan tingkah laku teletubbies pelanggan, teletubbies karyawan pun patut dan layak di curigai karena kita tidak tahu hati manusia yang mungkin dapat berubah dalam keadaan mendesak dan tidak menutup kemungkinan tindakan kriminalitas pun dilakukan. Tetapi yang perlu diperhatikan disini, Speedy Monitoring berlaku sebagai pengawasan. 

Be SMART
Memilih raja pergi ke hilir
Raja bijak kerajaan pun jaya
Ambil smartphone buka browser
Teletubbies malang ketahuan belangnya

Bila purnama datang air laut pasang
Pertanda nelayan berhenti berlayar
Bila Speedy Monitoring terpasang
Semua Aman semua lancar


NOTE : Untuk Info lebih lanjut silahkan kunjungi  www.monitoring.telkomspeedy.com







12 komentar:

  1. Balasan
    1. siippp eka makasih yaaa..semoga IP camera bisa ngebantu ngontrol rumahnya

      Hapus
  2. Balasan
    1. sipoke masbro...IP camera bisa dipake tuh buat monitoring dgn sistem online dr speedy

      Hapus
  3. siippp semuanya.... :D
    Semoga bermanfaat yaaah
    Speedy Monitoring beda dgn CCTv biasa

    BalasHapus
  4. yaahh.. keren.o ... hehehee
    ajarin oooo..

    sukses y :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp makasih dukungannyo kawan :D

      Hapus
  5. saya sendiri baru mengetahui istilah teletubis.. :D

    BalasHapus
  6. istilah teletubbies itu digunaain utk orang2 pasar ...hah
    mungkin karena mereka datengnya bergerombolan 3-5 orang dgn muka yg polos bagaikan tinky winky, dipsy, lala, poo :D

    BalasHapus
  7. ini namanya artikel supeR ;D
    semoga menang ya

    BalasHapus

Kamis, 06 Desember 2012

Mengatasi Kenakalan ‘’Teletubbies” di Toko

Ramadhan tiba, bulan penuh keberkahan bagi umat islam. Tak munafik juga bulan keberkahan bagi pedagang-pedagang busana di area Gedung Pasar 16 Ilir Palembang karena kebanjiran pelanggan. Kebanjiran pelanggan merupakan momen yang dinanti- nantikan bagi pedagang disana, termasuk Ibu saya yang menjadi salah satu pelakunya. Tidak heran jika Ibu saya selama bulan ramadhan bisa 4-5 kali berangkat ke Jakarta untuk mengambil pesanan pelanggan dan membeli busana-busana yang akan dijual kembali nantinya. Nah disini letak permasalahannya.
Selama kepergian ibu saya ke Jakarta, saya yang biasanya menjaga toko, walaupun Ibu saya sudah membayar 3 orang karyawan untuk menjaga serta melayani pembeli, hal itu bukanlah sebuah jaminan. Apa saja jaminan itu ? jaminan kalau barang dagangan tidak ada yang hilang,dan jaminan kalau tidak ada korupsi dari hasil penjualan. Faktor ketakutan utama disaat pasaran sedang ramai adalah munculnya para teletubbies-teletubbies pengganggu. Lalu apa hubungannya ? Maksudnya Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo buat aksi kriminal di Pasar ? Saya hanya tertawa geli membayangkannya.
Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing mendengar kata Teletubbies. Teletubbies yang terbayang sebuah tayangan televisi untuk kanak-kana pra sekolah. Teletubbies yang terbayang dalam benak kita adalah empat orang boneka anak kecil yang imut dan lucu dengan gaya khas kekanak-kanakannya. Namun, apa yang terjadi jika Teletubbies merambah dunia perbelanjaan ? Yah teletubbies diduga akan merajalela terutama pada waktu bulan ramadhan disaat pasaran sedang ramai-ramainya

.
Teletubbies merupakan istilah karakter pelaku tindakan pencurian yang terjadi di Gedung Pasar. Baik pelakunya oleh orang lain atau karyawan toko itu sendiri

Entah darimana asal muasal istilah itu berasal hingga pada akhirnya semua pedagang di Gedung Pasar itu menyevut pencuri dengan kata Teletubbies. Namun pada kenyataannya teletubbies di pasar berlaku cantik dan manis dalam aksinya. Teletubbies terbagi dua macam yaitu Teletubbies pelanggan dan Teletubbies karyawan. Perbedaannya terletak dari cara aksi pencuriannya.

           Teletubbies pelanggan beraksi layaknya sebagai seorang pembeli yang akan membeli. Biasanya mereka tidak datang sendiri, dalam aksinya mereka berkelompok yang biasanya terdiri dari 4-5 orang. Mungkin itu kenapa disebut teletubbies karena aksinya  berkelompok dengan tampang polos seperti teletubbies.  Mereka akan datang ke toko yang sedang kebajiran pembeli. Mereka akan datang dan berusaha mengalihkan perhatian penjual dengan bertanya-tanya tentang busana yang di panjang dan sangat bertele-tele. Sedangkan teman-temannya yang lain akan masuk ke Toko bertindak sebagai pembeli lalu mengambil beberapa busana yang masih terbungkus dalam plastik dan memasukkannya ke dalam tas keranjangnya. Setalah dirasa cukup, mereka akan pergi menginggalkan toko dan berkata jika harga barang disini terlalu mahal atau mereka akan kembali lagi setelah melihat-lihat barang ke tempat lain.
            

            Teletubbies karyawan di lakukan oleh para Karyawan toko itu sendiri. Inilah puncak ke khawatiran Ibu saya ketika meninggalkan toko pergi ke Jakarta. Yah, mungkin untuk menghadapi teletubbies pelanggan sedikit dapat teratasi jika banyaknya karyawan yang menjaga toko ditambah lagi saya yang ikut menjaga, sehingga gerak-gerik teletubbies bisa di curigai.Tetapi untuk menghadapi Teletubbies  toko butuh kewaspadaan tinggi karena ini menyangkut kejujuran karyawan. Mengapa ? karena dengan memanfaatkan ketidaktahuan dengan harga-harga busana, mereka bisa saja mematok harga tinggi dari harga yang disarankan yang mana keuntungannya dapat mereka ambil atau juga mereka juga bisa menjual barang sesuai dengan harga yang telah ditetapkan namun tidak di catatkan di buku laporan mengenai busana-busana apa saja yang telah terjual, dengan kata lain Korupsi. Karena mereka tidak akan berani beraksi jika ada majikannya. Saya sebagai penggganti Ibu saya mungkin bukanlah masalah besar bagi mereka karena keawaman saya. Untuk pencegahan langsung mengenai teletubbies karyawan, alhamdulillah sudah ada keponakan Ibu saya yang mau berkerja dgn Ibu saya, insya allah bisa dipercaya untuk mengawasi lebih lanjut. Tetapi pengawasan mata pun terkadang luput dari pandangan. Ibu saya juga pernah membayar satu orang karyawan dengan upah yang lebih besar dari karyawan lainnya namun kenyataannya, penyelewengan hasil pendapatan masih terjadi. Ada juga Teletubbies karyawan KKN yang menjual busana dengan hanya harga modal bahkan di bawah harga modal karena kerabatnya yang berbelanja. 

Semangat pagi meyinari bumi
Ke kebun nenek memetik pepaya
Khawatir Toko ditinggal pergi
Speedy Monitoring adalah solusinya

Seketika Ibu saya bingung, dan bertanya kepada saya

Apa yang dimaksud dengan Speedy Monitoring itu ?

        Dengan penuh kesabaran saya menjelaskan bahwa Speedy Monitoring merupakan sebuah solusi cerdas yang di keluarkan oleh Pihak Speedy ,Telkom Indonesia, yang mana terobosan ini memungkinkan pelanggannya untuk memantau keadaan rumah atau tempat usaha,dan sebagainya layaknya CCTV Online, dari jarak jauh hanya berbekal koneksi intenet baik melalui smartphonetablet, maupun laptop.  How it works ? Speedy Monitoring berkerja secara Online Monitoring dengan live dan recorded video tentang kondisi tempat yang  dinginkan (rumah atau toko) secara real time menggunakan web browser yang terhubung ke internet. Selain dapat dikontrol langsung, hasil perekaman akan tersimpan otomatis ke server dan dapat di lihat kapanpun dibutuhkan.  Berbeda dengan CCTV pada umumnya yang memerlukan akses storage data, penyediaan server, serta instalasi aplikasi yang cukup bisa dibilang ribet, Speedy Monitoring dapat diakses dari manapun karena layanan ini diletakkan di jaringan Internet. Dengan layanan Speedy Monitoring kita hanya perlu menyediakan akses Speedy dan  IP Camera. Jadi Ibuku cukup buka browser, semua aktifitas di toko terkontrol.

       Singkat saja saya menjelaskan tentang Speedy Monitoring, Ibu saya nampaknya langsung interested untuk mengetahui informasi selanjutnya.

Kenapa harus memilih Speedy Monitoring ?
           Tidak bisa disangkal jika semua orang menginginkan yang terbaik untuk keluarganya. Dengan speedy Monitoring kita dapat mengecek keadaan rumah maupun tempat usaha. Misalnya saja, untuk orang tua mengecek anaknya apakah sedang mengerjakan pekerejaan rumah, belajar, melakukan kegiatan positif, atau hanya bermain game sepanjang hari, sehiingga anak akan terkontrol. Selain itu dapat juga untuk mengawasi rumah dengan fitur Motion Detect apakah ada tamu yang tak dinginkan masuk kedalam rumah. Masih banyak manfaat lainnya, seperti memantau keadaan orang tua yang sudah lansia di rumah dan memastika tempat usaha dalam keadaan yang baik-baik saja.

Oh, begitu . Bagaimana dengan fitur-fitur yang di tawarkan ?

          Saya menyebutnya New Twelve Wonders Spy. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan Speedy Monitoring

 Spy 1 -- IP Statis -- Dibutuhkan IP untuk meninkmati layanan ini. Tak perlu khawatir dengan IP dinamis, Dengan berlangganan Speedy Monitoring, maka secara otomatis  akan mendapatkan alokasi IP Statis .

Spy 2 -- Live View -- Nah , berbekal smartphone berbasis android atau windows phonelaptop, maupun tablet, pengontrolan dapat langsung dilakukan dimanapun dan kapanpun selagi terkoneksi ke internet.

Spy 3 -- Offsite Storage -- Layanan Speedy Monitoring menyediakan fasilitas penyimpanan secara terpusat sehingga  tidak perlu menyediakan atau melakukan instalasi server. Dengan ini,  tidak perlu bersusah payah kembali ke rumah hanya untuk mengecek hasil rekaman, karena Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Spy 4 -- Web-based interface -- Mendukung akses HTML dan java script, memungkinkan pemotoringan bisa dilakukan langsung melalui web browser yang tersedia baik brwoser bawaan di smartphone maupun dari pihak ketiga. Namun bila anda ingin lebih ringkas dengan hanya sekali klik, bisa dilakukan penginstalan aplikasi Speedy Monitoring yang dapat diunduh di Google Ply Store (Market) untuk smartphone berbasi Android, Apple Store untuk iOS, dan Windows Phone untuk pengguna smartphone Nokia.

Spy 5 -- Auto Record -- Fitur yang memungkinkan pelanggannya untuk mengatur jadwal kapan perekaman dilakukan. Perekaman dilakukan setiap lima menit sekali secara otomatis. Disinilah Ibu saya berkuasa untuk mengatur penjadwalannya, dengan auto record akan terpantau berapa jumlah pelanggan yang membeli.

Spy 6 -- Motion Detect -- Speedy Monitoring mendukung fitur motion detect. Sehingga dapat mendeteksi ketika ada tamu tak diundang masuk ke rumah termasuk mendeteksi pergerakan teletubbies tak diundang. Selain itu fitur ini dapat digunakan untuk mendeteksi ketika sang anak sudah kembali dari sekolah. Teletubbies yang bertingkah mencurigakan nampaknya akan terpantau jelas jika hendak melakukan hal yang tidak wajar.

Spy 7 -- Mobile Phone Access -- Seperti penjelasan sebelumnya, dengan smartphone berbasis Android dan Windows Phone hasil rekaman dapat diakses langsung.

Spy 8 -- Download Recorded Video -- Memungkinkan untuk bisa mengunduh video hasil rekaman sebagai arsip ataupun bahan bukti. Ibu saya tersenyum, Alhasil teletubbies karyawan pun tidak dapat berbohong ketika tidak jujur dalam penjualan barang. Kelebihan lain dari Speedy Monitoring adalah perekaman yang terpusat dan disimpan di data center Telkom sehingga aman dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab seperti pencurian dan kerusakan.

Spy 9 -- Email Alert -- Sesuaikan dengan kuota paket yang dipasang, sistem akan mengirim pesan otomatis melalui email untuk  pemberitahuan bahwa storage hampir mencapai titik maksimum penyimpanan. Atasi dengan menghapus beberapa video yang tidak dibutuhkan lagi pada server. Atau akali dengan men-download beberapa video bila masih dianggap penting sebelum menghapusnya pada sistem server. Untuk melihat paket yang disediakan bisa cek di sini

Spy 10 -- Free Basic Packet -- Keistimewaan yang bisa diakses dengan praktis tanpa mengeluarkan biaya. Jika hanya untuk sekedar mengontrol secara live view,  dan mengakses halaman FAQ untuk melihat penjelas dari berbagai pertanyaan yang umum ditanyakan pelanggan Speedy Monitoring ditawarkan secara cuma-cuma alias GRATIS

Spy 11 -- Sharing Camera -- Dengan fitur ini memungkinkan pelanggannya untuk berbagi kamera dengan anggota keluarga atau rekan dan dapat menentukan fitur apa saja yang dapat diakses oleh member tersebut serta yang paling penting tidak ada biaya tambahan untuk fitur share.

Spy 12 -- IP Camera Compatible -- Layanan Speedy Monitoring dapat berfungsi dengan berbagai macam IP Camera. Namun, direkomendasikan IP Camera dari Panasonic, TP Link, A-Linking, dan D-link karena mungkin sudah terintegrasi dengan baik dengan Speedy Monitoring. Daftar kamera Home Monitoring bisa dilihat di http://monitoring.telkomspeedy.com

Wah ,menarik ! Bagaimana untuk mendapatkan semua layanan ini ?

nampaknya Ibu saya mulai tertarik untuk memasang Speedy Monitoring di Tokonya. Untuk mendapatkan layanan fantastis itu, hanya dibutuhkan lima langkah mudah.

1. Registrasi -- Lakukan register di http://monitoring.telkomspeedy.com. Cek email anda untuk mendapatkan email verifikasi dari sistem untuk mengaktifkan paket yang telah didaftarkan. Atau dapat hubungi langsung untuk informasi lebih lanjut ke 147 atau Chat langsung ke http://monitoring.telkomspeedy.com

2. Setting Modem -- Lakukan pengaturan modem agar IP Camera terkoneksi ke internet. Untuk info lengkap mengenai setting  modem, silahkan kunjungi http://monitoring.telkomspeedy.com atau klik disini

3. Install IP Camera -- Lakukan instalasi IP Camera pada jaringan Speedy dengan melihat panduan instalasi di http://monitoring.telkomspeedy.com atau klik disiniTips :Usahakan untuk memasang kamera di tempat yang strategis dan terjangkau mata untuk dilihat dari berbagai sudut.

4. Akses dari Browser -- Nikmati layanan Speedy Monitoring dengan mengakses http://monitoring.telkomspeedy.com melalui browser dan  menambahkan IP Camera yang Anda miliki ke layanan Speedy Monitoring. Integrasi IP Camera merupakan kegiatan untuk melakukan setting parameter IP Camera di portal Speedy Monitoring sehingga pelanggan akan melakukan view layanan dapat dilakukan via portal Speedy Monitoring. Lihat panduan menambahkan IP pada camera disini.

5. Do More ! -- Sekarang semua layanan bisa dinimati seperti live view recording, download video yang tersimpan di storage server, sharing IP Camera  dan berbagai kemudahan lain yang di tawarkan segera bisa dinikmati setelah empat langkah mudah instalasi Speedy Monitoring





      Tanpa berpikir panjang, Ibu saya langsung berkata "OK !" . Kita nanti akan lakukan pemasangan Speedy Monitoring selepas Ibu pulang dari Jakarta. Saya rasa ini sangatlah wajar jika ia sangat tertarik untuk melakukan pemasangan. Karena selain kelakuan tingkah laku teletubbies pelanggan, teletubbies karyawan pun patut dan layak di curigai karena kita tidak tahu hati manusia yang mungkin dapat berubah dalam keadaan mendesak dan tidak menutup kemungkinan tindakan kriminalitas pun dilakukan. Tetapi yang perlu diperhatikan disini, Speedy Monitoring berlaku sebagai pengawasan. 

Be SMART
Memilih raja pergi ke hilir
Raja bijak kerajaan pun jaya
Ambil smartphone buka browser
Teletubbies malang ketahuan belangnya

Bila purnama datang air laut pasang
Pertanda nelayan berhenti berlayar
Bila Speedy Monitoring terpasang
Semua Aman semua lancar


NOTE : Untuk Info lebih lanjut silahkan kunjungi  www.monitoring.telkomspeedy.com







12 komentar:

  1. Balasan
    1. siippp eka makasih yaaa..semoga IP camera bisa ngebantu ngontrol rumahnya

      Hapus
  2. Balasan
    1. sipoke masbro...IP camera bisa dipake tuh buat monitoring dgn sistem online dr speedy

      Hapus
  3. siippp semuanya.... :D
    Semoga bermanfaat yaaah
    Speedy Monitoring beda dgn CCTv biasa

    BalasHapus
  4. yaahh.. keren.o ... hehehee
    ajarin oooo..

    sukses y :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp makasih dukungannyo kawan :D

      Hapus
  5. saya sendiri baru mengetahui istilah teletubis.. :D

    BalasHapus
  6. istilah teletubbies itu digunaain utk orang2 pasar ...hah
    mungkin karena mereka datengnya bergerombolan 3-5 orang dgn muka yg polos bagaikan tinky winky, dipsy, lala, poo :D

    BalasHapus
  7. ini namanya artikel supeR ;D
    semoga menang ya

    BalasHapus